Rumah Minimalis

Blog ini berisi tetang informasi desain rumah minimalis, denah rumah minimalis, desain kamar minimalis, dapur minimalis, dan desain-desain lainnya.

Top 10 Desain Jendela Minimalis Yang Paling Diminati

Desain jendela minimalis – jendela adalah sebuah benda yang harus ada dalam setiap rumah. Bahkan kalau bisa di setiap ruangan dalam suatu rumah harus ada jendelanya. Mengapa seprti itu? Karena jendela sangat berguna bagi penghuni rumah. Fungsi jendela diantaranya adalah sebagai ventilasi agar udara bisa bersirkulasi sehingga ruangan tidak terasa pengap. Kedua jendela berfungsi juga sebagai tempat masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan di sebuah rumah.

Dengan fungsi yang demikian, maka sebuah rumah wajib ada jendelanya, tidak perduli rumah besar atau minimalis, rumah mewah atau rumah sederhana. Jadi mulai sekarang jika anda ingin membuat sebuah rumah, pastikan tempatkan sebuah jendela di setiap ruangan anda. Dengan begitu rumah anda tiada akan terasa pengap dan sumpek.

Di artikel ini saya akan fokuskan pada desain jendela minimalis, karena sekarang ini sangat banyak rumah yang memiliki desain yang minimalis. Karena desain rumah minimalis adalah desain rumah yang bisa dibilang kecil, maka anda harus membuat jendelayang pas dengan rumah kecil ini, jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Ada bebarapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih desain rumah minimalis yang harus anda perhatikan, diantaranya.

 

Tips memilih desain jendela minimalis

•    Selaraskan dengan desain rumah
Dalam memilih desain jendela, sebisa mungkin selaraskan dengan desain rumah anda. Hal ini agar konsep rumah anda bisa terwujud dengan sempurna. Bayangkan saja jika anda mempunyai rumah dengan konsep klasik tapi desain jendelanya desain yang modern pastinya rumah anda akan terlihat aneh.
 
•    Posisi jendela
Sebelum menentukan letak sebuah jendela, anda harus memastika dulu arah matahari. Letakkan jendela  dimana sinar matahari bisa masuk sehingga ruangan anda bisa terkana sinarnya. Jangan takut nanti kalau kepanasan, karena untuk mengatasi hal itu anda hanya butuk memasang gorden di jendela anda.
 
•    Jumlah jendela
Hitung semua ruangan anda yang membutuhkan jendela, tapi sebaiknya beri jendela di setiap ruangan anda. Dengan begitu rumah anda tidak akan terasa pengap sehingga nyaman untuk ditinggali.
 
•    Ukuran jendela
Tentukan ukuran jendela sesuaikebutuhan ruangan rumah anda. Biasanya jika jendela utuk muka depan rumah akan diberi jendela yang besar. Jika untuk kamar dan ruangan kecil lainnya cukup hanya jendela yang berukuran kecil saja.

 

Desain jendela minimalis

Desain Jendela Minimalis

Desain Jendela Minimalis klasik

Desain Jendela Minimalis

Desain Jendela dapur Minimalis

Desain Jendela Kamar Minimalis

Desain Jendela Dapur Minimalis

Desain Jendela Ruang Tamu Minimalis

Desain Jendela Minimalis

Desain Jendela Minimalis modern

Desain Jendela Minimalis Modern
Mungki itu yang bisa saya jabarkan pada artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda. Pelajari juga tentang desain pintu rumah minimalis, karena untuk jendela depan harus selaras dengan desain pintu rumah agar rumah terlihat indah dari depan.