Rumah Minimalis

Blog ini berisi tetang informasi desain rumah minimalis, denah rumah minimalis, desain kamar minimalis, dapur minimalis, dan desain-desain lainnya.

Cara Memilih Lemari Minimalis Untuk Kamar Sempit

Lemari pakaian minimalis – lemari pakaian adalah suatu perabotan yang ada didalam kamar yang berfungsi untuk menyipan pakaian. Selain pakaian anda juga bisa menyimpan barang – barang anda lainnya yang dirasa berharga dan berukuran kecil misalnya perhiasan, uang, surat – surat penting dan lain sebagainya. Jadi biasanya selain rak untuk pakaian juga terdapat laci kecil didalamnya.

Lemari pakaian minimalis adalah salah satu barang penting di suatu kamar. Bayangkan saja jika tidak ada lemari, pasti baju – baju anda akan berhamburan di kamar anda. Maka dari itu anda harus mempunyai lemari yang pas untuk anda, untuk itu ada beberapa tips yang harus anda ketahui agar tidak salah dalam memilih lemari pakaian.

 

Tips memilih lemari pakaian minimalis

•    Pilih desain yang tepat
Dalam memilih desain sebuah lemari pastikan anda memilih desain yang anda sukai agar anda tidak bosan dengan lemari anda. Beberapa desain yang bisa anda pilih adalah
1.    Desain lemari minimalis moderen
2.    Desain lemari minimalis sederhana
Selain modelnya, hal yang harus anda dahulukan adalah fungsinya, yaitu dapat menampung barang yang anda ingin masukkan.
•    Pilih ukuran yang tepat
Dalam memilih sebuah lemari pertama anda harus memilih ukuran jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Maksudnya adalah jangan terlalu besar nanti bisa membuat kamar anda menjadi sempit. Jangan terlalu kecil nanti tidak bisa menampung semua pakain anda. Jadi intinya sesuaikan dengan kamar dan kebutuhan anda.
•    Tata letak yang tepat
Untuk tata letak, letakkan lemari anda dekat dengan diding agar tidak memakan tempat. Selain itu pilih tempat yang cocok agar kamar anda terlihat rapi dan indah.
•    Pilih bahan yang tepat
Pilih bahan lemari yang kuat dan awet. Misalnya jika bahannya dari kayu, pilih kayu yang kuat seperti kayu jati dan lain sebagainya sehingga lemari anda tidak gampang diserang rayap.
•    Pilih warna yang indah
Pilih warna lemari yang bisa membuat kamar anda semakin terlihat indah. Pastikan dalam pemilihan warna, selaraskan dengan perabotan lainnya didalam kamar, misalnya dengan warna tempat tidur atau dinding kamar anda.

Untuk mempermudah angan -  angan anda saya berikan beberapa contoh yang bisa anda terapkan di kamar anda.

 

Lemari Minimalis


Lemari Minimalis

Lemari Minimalis modern

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis modern

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis
Demikian sedikit penjabaran tetang cara memilih lemari pakaian minimalis, semoga bisa membantu kebingungan anda.